Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 02 Juli 2016

Hal hal yang harus di hindari pada saat mau berangkat kerja.

Unknown

Keadaaan ini sangat menjengkelkan !, gimana enggak, terkadang hampir dari kita semua pernah menahan BAK atau BAB dalam perjalanan menuju kantor atau tempat kerja kita apalagi kayak kantor ane cikarang - depok broh jaraknya 50 KM setiap hari dan setiap pagi.,nah disini mimin mau share pengalaman gimana caranya supaya kita terhindar dari hal demikian.

1. Berfikir ulang ketika mau minum air dingin. disini terkadang kita banyak dari kita gak sadar kalau minum air dingin di pagi hari tidak selama nya baik karena di cuaca dingin dengan minum dingin bisa merangsang organ ekskresi kita untuk BAK atau buang air kecil, apalagi kalo kita kerja dalam perjalanan jauh, saran ane untuk dipagi hari sebelum berangkat lebih baik minum air hangat, teh dengan jumlah yang cukup untuk yang kerja naik transportasi umum, kalau membawa kendaraan bisa juga minum kopi untuk menghilangkan kantuk

2. Hindari kontak fisik dengan angin di pagi dini hari. angin di jam 5-6 tidak terlalu sehat gan, mending di hindari untuk mencegah ransangan BAK atau BAB, untuk yang naik kendaraan bis mending di tutup jendelanya, atau pakai pakaian tebal, mungkin dari kita ada beberapa yang sudah terbiasa atau bisa menyesuaikan diri, tapi saran ane mending di hindari, kalau ente bawa mobil setting AC nya secukupnya aja yang penting gak kegerahan.

3. Kalo ada kesempatan mending tidur lagi. nah tips ini berlaku untuk kita yang kerja dengan fasilitas jemputan bis, atau sejenisnya. dari pada melakukan aktifitas gak jelas di pagi hari, mending tidur lagi gan, apalagi kalo tempat kerja jauh, ini bisa recovery tidur kita yang kurang dirumah, ya additionalnya di bis, anggap aja jadi rumah kedua.

4. Hindari minum susu dipagi hari [Pengalaman Pribadi]. nah kalo ini kejadian nyata yang pernah ane alamin insya Allah 100% bukan mistis, ane pernah dalam kondisi badan gak fit trus minum susu agak banyak di pagi hari dengan pergi kerja pake kemeja doang broh, trus duduk deket jendela yang angin nya agak ngeber gitu, pas setengah jam di bis, perut agak berontak menandakan sinyal mau BAB, mungkin ane masuk angin gimana enggak 

Susu agak banyak + Angin Pagi agak ngeber + kondisi gak fit = Masuk Angin.

Nah di kondisi ini adalah kondisi paling buruk sepanjang sejarah ane pergi kerja, dengan perjalan kerja dua jam kayaknya gak mungkin ane bisa nahan BAB, akhirnya ane nyerah di tengah perjalan sebelum masuk tol ane berhenti trus cari WC umum terdekat akhirnya perang dikamar mandi, dan hari itu ane gak kerja trus ambil cuti, sadiss..

baca juga : Tempat Kerja Jauh Bro ? ini tips nya agar badan selalu bugar

mungkin itu  aja saran dari ane, kalo ada yang kurang minta tolong ini di kolom komentar, terimakasih banyak. salam mimin.

Unknown / Author & Editor

Thank you for coming to my blog, hopefully this article can be useful for you, please give some advise to us for better in the future on comment box, thank you very much

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates