Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 04 Juli 2016

Review LETV Leeco 2 Pro X620, Smartphone baru ane gan !

Unknown
source : https://www.youtube.com/watch?v=EMMc-wsMGoM

Belum lama ini ane beli smartphone flagship tandingan Xiaomi yang baru aja rilis April 2016 lalu, waktu itu ane dapet rekomendasi dari temen untuk cek smartphone pendatang baru ini, ane check di beberapa toko online, dan alhasil baru dua bulan launching udah ada yang jual di indonesia, muke gile ajib bener, nah disini ane bakal review tentang spesifikasi smartphone ini LETV Leeco X620, Berikut review dari ane.

General, yang bikin ane kesemsem sama ini smartphone adalah bodynya yang full metal dan dengan design slim yaitu kurang lebih 7.5mm yang membuat smartphone ini gak layak di kelas kacangan, walaupun body full metal tidak membuat ini berat hanya 153gram saja, dan di smartphone ini menggunakan battery Li-ion 3000mah dengan kemampuan fast charging V2. kalo dimatiin 1 jam penuh gan tapi kalo stand by rata-rata 50% perjam, dan smartphone ini juga dilengkapi dengan bekal RAM 4 GB  dan internal 32 GB, serta disediakan beberapa warna pilihan yaitu : Rose gold, Gold, Silver, dan Gray, nah kalo punya ane yang rose gold gan, di indonesia untuk tipe ini masih langka untuk warna lain, mungkin kedepannya ada.

Network, secara jaringan ini sudah jelas 4G gan, dengan level LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) dilengkapi dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, untuk jaringan di indonesia cukuplah, ane test dijakarta dan sekitarnya tidak ada masalah

Platform, smartphone ini sudah berbasis android terbaru yaitu Marshmallow 6.0, dengan chipset Hexa core pabrikan Mediatek dengan tipe Helio X25 dan GPU Mali-T880 MP4, kinclong banget, ane maen game berat 1GB gak ada masalah, kalo diatas itu secara pribadi ane masih belum coba

Kamera, X620 ini sudah menggunakan kamera ajib yaitu dengan resolusi 21MP, dual flash lagi, jadi fokus dan jernih banget, untuk rekam video ini sudah dilengkapi dengan teknologi 4K gan. kamera sekunder resolusi 8MP yang lumayan jernih untuk jarak dekat. jadi kalo ente mau selfie pake X620 ini ya muke ente lumayan ganteng lah.

Display, dimensi smartphone ini sebesar 5.5" dengan spek IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna ini yang membuat kita nyaman kalo lagi ngapain aja, jadi gak kebesaran dan gak kekecilan menurut ane, secara dimensi sama dengan saingannya Xiaomi Redmi Note 3 yang lagi hot di review di youtube.

Kekurangan Smartphone Leeco X620
Setiap smartphone ane rasa ada kekurangannya, karena smartphone juga ada kelas kelasnya, tapi untuk yang satu ini kekurangan yang perlu ente pertimbangkan sebelum beli smartphone ini.

Pertama, X620 ini gak punya external memory gan, jadi untuk nyimpen film - film dan lagu yang terlalu banyak tidak memungkinkan, tapi untuk file file ane rasa udah lebih dari cukup, dan untuk file game, mungkin game HD hanya bisa dimainkan 3 sampai 4 games saja.

Kedua, Tidak ada Audio Jack 3.5mm, jadi untuk menggunakan headset harus menggunakan adapter micro usb type-c to audio jack 3.5mm female, memang smartphone ini menyediakan part tersebut, tapi  yauntuk jangka panjang gak aman gan, apalagi dengan aktifitas kita yang beda beda. jadi kalo ente yang udah terlanjur beli hape ini ya hati hati deh, dan amannya pake headset yang bluetooth aja.

Ketiga, Letak usb port yang engga banget, post di smartphone ini di letakan di bagian bawah tengah, jadi kalo ente mau nonton film atau main game dengan menggunakan headset jadi kurang begitu nyaman pas genggamnya.

Keempat, fitur EUI yang kurang nyaman, mungkin karena baru launching untuk develop di EUI itu masih belum banyak, apa itu EUI ??? sederhananya ini adalah OS bawaannya smartphone ini, kalo xiaomi MIUI nya. nah disini masih banyak banget bahasa chinanya bahkan di account EUI ini sudah loginnya dan konfirmai hanya disediakan dengan bahasa china, jadi kalau tetap log in harus menggunakan email.

KESIMPULAN
Smartphone ini pada dasarnya bagus banget, spesifikasi yang tinggi membuat aktifitas seberat apapun di smartphone ente bisa diatasi, sayangnya beberapa fitur masih kurang friendly dan port audio jack 3.5mm nya gak ada yang bikin ane jadi kurang senyum lagi pas beli, kalo dibilang tingkat kepuasan ane 7/10. untuk , sekian dari ane, minta tolong isi komentarnya untuk kedepannya yang lebih baik, terimakasih banyak.

Unknown / Author & Editor

Thank you for coming to my blog, hopefully this article can be useful for you, please give some advise to us for better in the future on comment box, thank you very much

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates