Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 30 Juni 2016

Tempat Kerja Jauh Bro ? ini tips nya agar badan selalu bugar

Unknown

Setiap orang memiliki nasib yang berbeda, dimana kamu sekarang menjadi apa yang kamu impikan atau sedang melangkah untuk mengejar mimpi kalian 
 Bagi setiap orang yang menempuh jalur pendidikan dominan pasca kelulusan studinya menjadi seorang pekerja sesuai dengan profesinya yang dia tempuh dijalur pendidikan, walaupun kadang ada saja yang membuat kita bekerja di tempat yang gak kita duga sebelumnya.
Ok bro ane akan kasih tips gimana cara kita atur kondisi fisik kita dan aktifitas kita di tengah kesibukan kerja. apalagi tempatnya jauh kayak mimin sampe 50 km dari rumah. depok - cikarang pulang pergi tiap hari. hehehe

1. Tidur atau Istirahat yang cukup. obat dari segala penyakit dan perbaikan metabolisme tubuh adalah istirahat yang dimana tubuh kamu juga kayak smartphone kamu sehabis aktifitas yang banyak dan multitasking perlu di charger lagi. rata rata tidur orang normal dewasa adalah 5-6 jam tapi kalo udah pro 4-5 jam cukup.

2. Nutrisi Ekstra dan Perbanyak Makan Buah dan minum air, nutrisi ekstra disini adalah multivitamin untuk menjaga kebugaran tubuh guys, dan bisa apa aja. contohnya madu, kurma, sirup multivitamin, dan lain sebagainya saran ane sih mending minumnya malem atau sesuai anjuran pakai, kalo ane sempatkan minum air jahe atau air jeruk nipis di pagi hari. untuk minum. cukupkan minum air dimalam hari dan kontrol minum di pagi hari, karena untuk pekerja perjalanan jauh kayak ane, bakal menjadi musibah tersendiri kalo kebanyakan minum, kebelet pipis itu gak enak bro, mending secukupnya aja.

3. Pakai pakaian tebal ketika berangkat kerja di pagi hari, angin pagi itu temperaturnya lebih rendah bro begitu juga dengan kelembapan udaranya sehingga lebih mudah terserang penyakit airsickness , kalo perlu pakai sarung tangan juga, karena efek dingin di pagi hari bawaannya pengen pipis bro, buahaya! kalo bisa pakai pakaian tebal berbahan kulit tapi kalau tidak ada usahakan yg tebal dan tidak mudah angin masuk. terutama buat kamu yg kerja pakai kendaraan roda 2.

4. Jangan paksakan fisik kamu untuk kerja overtime berlebihan, terkadang kita pada saat sedang bekerja memiliki deadline pekerjaan yang benar benar mepet atau sedang mengerjakan suatu project besar yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyita waktu kita ditempat kerja pengalaman ane kerja di pabrik yang menjadi peek season ane sebagai pekerja pada saat ada hajat aktivitas new model dan pada saat produksi sedang tinggi tinggi nya, untuk itu management waktu yang baik mutlak dibutuhkan disini jangan sampai lembur terus gak karuan tapi minggu depannya tipes dan harus istirahat beberapa hari. yang tadinya berharap on schedule jadi rusak berantakan. intinya bijaklah dengan kondisi fisik kamu, karens kamu lebih paham tentang kondisi badan mu walaupun dokter sekalipun.

5. Terakhir, minta di doakan oleh orang tua, yang namanya bekerja jangan sampai lupa dari doa, apalagi doa orang tua men. kita kerja untuk hari harta yang halal dengan cara yang halal pula, kalo udah nikah ya minta di doakan istri dan mertua juga, jadi banyak yang doain kan, dan berdoalah sebelum bekerja dan melakukan aktifitas sesuatu.
oke deh itu aja dari ane semoga bermanfaat, kalo terasa manfaatnya jangan lupa di share ke yang lain ya, karena amalnya sebuah harta dengan berzakat dan amalnya sebuah ilmu dengan berbagi, dengan berbagi justru jadi banyak ilmu kamu. karena kamu mengulangi aktifitas yang kamu lakukan kepada orang lain.
semoga bermanfaat.

Unknown / Author & Editor

Thank you for coming to my blog, hopefully this article can be useful for you, please give some advise to us for better in the future on comment box, thank you very much

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates