Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Rabu, 20 Juli 2016

Perangkat kerja yang sering terlupakan

Unknown
Attitude, Eficiency, Efective, and Safety it so important while working in factory

Dalam dunia pekerjaan, mengikuti sebuah rule dalam suatu lingkungan pekerjaan adalah suatu hal yang biasa dilakukan oleh para pekerja teladan. namun sayangnya, banyak sekali hal yang terlupakan atau bisa dibilang lalai dalam bentuk implementasinya. menurut saya ada 2 hal penting yang sangat sulit di ikuti 100%.

1. Obey The Law, Mematuhi Peraturan
ini adalah hal paling terulit untuk dilakukan dan taat 100% dalam pelaksanaannya, terkadang ada saja yang membuat kita melanggar Peraturan baik kita sadari ataupun tanpa kita sadari dan Tidak bisa di pungkiri lebih dominan kita melanggar peraturan dalam posisi sadar atau sengaja. biasanya yang membuat kita berani melakukan pelanggaran adalah 

  1. Karena kita punya posisi dalam sebuah dunia kerja, bukan karena kita memiliki tanggung jawab posisi tertentu kita bisa melakukan semaunya, begitu banyak Peraturan dan norma norma yang seharusnya kita jaga, dan menjadi contoh untuk member bawahannya.
  2. Karena gak ada yang liat, sering jadi kita melakukan hal ini dan sebagian dari kita merasa kalo rule pekerjaan itu cukup dipatuhi kalau ada yang liat aja.
  3. Darurat. ini juga kadang menjadi alasan ampuh untuk melanggar Peraturan mungkin disebabkan karena itu, karena ini dan lainnya membuat kita memudahkan sesuatunya, padahal kita sendiri yang kurang persiapan dalam hal tertentu.
2. Safety atau keselamatan. coba kita bayangkan apa sih tujuan kita kerja, terkadang kita berfikir pendek dalam mengambil keputusan dalam dunia kerja dengan tiga alasan yang udah ketebak, 

  1. Karena mau cepet, jadi ''yang penting pekerjaan ane kelar broh'' ini juga bisa sering kita lakukan
  2. '' ini efektif kok tapi.. '' ini juga sering jadi alasan buat kita yang gak mau pusing cari ide lain yang lebih solutif dalam suatu hal.
perlu kita ketahui, terkadang efektif itu berlawanan dengan efisien, contohnya '' bang kalo kaos sablon ente mau bagus paling cepet 3 hari. kalo mau biasamah besok juga kelar ''. tetapi kadang safety berlawanan dengan efektif dan efisien, contohnya '' yah kacamata las ane ketinggalan , yaudah pake kaca nako aja dah sama sama kaca ini ''. 

yo kita bisa kok kerja Obey The rule dan safety, bukankah itu untuk kebaikan kita juga, kalau kita orang beragama begitu nyaring ngomong soal hukum Tuhan, masa hukum manusia yang banyak kelemahannya tujuannya membuat kita lebih aman dan mudah dimengerti sering dilanggar, kalau hukum dalam dunia kerja kita jelek bukan berarti harus di abaikan tapi cobalah untuk di diskusikan.

Unknown / Author & Editor

Thank you for coming to my blog, hopefully this article can be useful for you, please give some advise to us for better in the future on comment box, thank you very much

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates