Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 25 Juni 2016

Bingung Cari Ide Buat Nulis Blog ? Google Trend Bisa Bantu Kamu Gan !!

Unknown
Google Trends Hot Topic Search
Google Trends Hot Topic Search

Pernah denger tentang Google Trends ? mungkin sebagian orang sudah tau apa itu google trends, tadi siang ane baca baca tentang sebuah ebook untuk pemula bagaimana para blogger untuk mencari ide yang kekinian untuk yang ditulis, bisa dibilang mengikuti aktivitas mainstream orang orang dalam mencari berita.

yang ane faham tentang google trends adalah suatu tool yang dibuat oleh mbah google untuk para blogger kaya mimin, untuk mengetahui aktivitas trending topic di setiap teritorial yang ditentukan, baik Negara tertentu atau World Wide sekalipun, dari sini ane bilang ini langkah awal yang ajib untuk menentukan atau paling tidak menjadi pencerahan untuk mencari ide yang mau kita tuang di blog kita masing masing.

caranya gampang pake banget, ente cukup masuk ke link berikut. https://www.google.com/trends/ dengan Screenshootnya begini gan.


Nah disini ente bisa mencari trending topic tentang apapun yang orang sedunia searching di google, disini ente bisa memasukan kategori yang mau ente cari atau mencari trending topic  di negara tertentu, di SS ane itu contoh di negara ameriki. untuk cari negara yang lain tinggal ente klik aja row negara yang mau dituju, simple kan ?

atau kalo ini menurut ente masih ribet ada cara yang lebih ajib lagi, ente langsung masuk aja ke hot trends, dengan link sebagai berikut, https://www.google.com/trends/hottrends/visualize?pn=p19 disini ente bakal ditunjukan secara ringkas trending topic apa aja sih secara global di negara itu, contohnya seperti gambar dibawah ini om:

di google trends ini kamu bisa cari sebuah trending topic sampai 25 trending topic sekaligus, tinggal di atur aja kolom yang ada di sebelah kiri atas, untuk contoh 25 trending topic sekaligus begini gan



Gimana ? simple kan? selamat mencoba ya, semoga bermanfaat, jangan lupa di sebar ke yang lain biar nambah pahala ente.

salam
Mimin.

Unknown / Author & Editor

Thank you for coming to my blog, hopefully this article can be useful for you, please give some advise to us for better in the future on comment box, thank you very much

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates